Cara Memasang Iklan PropellerAds di Blog

Banyak blogger yang ingin menghasilkan penghasilan tambahan melalui blog mereka, berbagai cara dilakukan misalnya dengan memasang iklan pada blog. Dengan iklan ini, maka harapannya bisa menghasilkan sedikit hingga banyak uang melalui blog. Salah satu penyedia iklan yang sangat terkenal sampai saat ini adalah PropellerAds. PropellerAds merupakan alternatif jika blog anda sangat susah sekali diterima oleh Google Adsense. PropellerAds merupakan alternatif pengganti Adsense, bahkan penghasilan dari PropellerAds dapat jauh lebih besar dari Adsense jika anda rajin mengelola blog anda, dan mendatangkan banyak pengunjung ke blog, karena PropellerAds ini mambayar per 1000 pengunjung (CPM ads).

Bergabung di PropellerAds juga sangat mudah, tidak ada syarat traffik minimal, dan artikel minimal, cukup daftar akun PropellerAds, daftarkan blog anda, dan pasang kode iklannya di blog. Iklan PropellerAds ini tembus Adblock, sehingga anda tidak perlu khawatir iklan tidak muncul/tampil jika pengunjung anda menggunakan AdBlock.

Sekilas mengenai PropellerAds

PropellerAds didirikan di Inggris pada tahun 2011, dan menyajikan iklan online dengan sistem CPM (cost per million), CPA (cost per action), serta CPL (cost per lead) kepada Publisher. Blog dengan niche apapun akan cocok jika menggunakan PropellerAds, mau blog download, musik, game, software, keuangan, berita, dll. PropellerAds juga mengusung nama On Click Ads, dan merupakan pemimpin pasar global untuk iklan PopUnder dibandingkan dengan Poptm



Cara Daftar menjadi Publisher PropellerAds dan memasang kode iklan PropellerAds

1. Buka halaman PropellerAds Indonesia

2. Klik Register, lalu pilih Publisher

3. Pilih individual account

4. Lalu isi data-data pada form pendaftaran, seperti nama, negara, kota, alamat, alamat email, skype, dan url blog atau website. Setelah selesai mengisi, centang Terms and conditions, lalu klik Sign up as Publisher.


5. Cek inbox pada email anda untuk memverifikasi dan mengaktifkan akun PropellerAds.

6. Jika sudah berhasil mengaktifkan akun PropellerAds, silakan login ke akun Publisher, untuk mulai memasang iklan di blog.

7. Selanjutnya klik Sites, lalu klik Add new site. Lalu masukkan url blog, kemudian klik submit



8. Selanjutnya, pasang meta tag PropellerAds untuk proses verifikasi domain.
Blogger: Template > Edit HTML. Masukkan meta tag tepat di bawah
WordPress: Appearance > Editor > Header.php. Masukkan meta tag di bagian header.



9. Selanjutnya, klik Verify pada PropellerAds.

10. Jika verifikasi domain sudah sukses, selanjutnya adalah membuat unit iklan dan jenis iklan. Kali ini kita akan membuat iklan Popunder. Untuk iklan banner, ada syaratnya yakni visitor blog harus 10k per hari. Jadi kita membuat popunder saja.

11. Klik domain yang sudah ditambahkan, lalu klik Add New Channel.


12. Masukkan nama untuk channel iklannya.

13. Copy code iklannya dan pasang pada blog.
Blogger: Layout > Add HTML/Javascript
WordPress: Appearance > Widget > Text Widget.
Pilih Create Anti-Adblock tag agar iklan anda kebal terhadap Adblock.



14. Jika anda menggunakan WordPress, maka anda bisa menggunakan plugin PropellerAds. Dengan plugin ini, anda bisa mengatur apakah mau menampilkan iklan pop under pada mobile, pada user yang login, atau hanya pada desktop saja. Di sini, pengguna WordPress lebih diuntungkan karena bisa menonaktifkan iklan PropellerAds untuk mobile, karena iklan mobilenya agak sedikit mengganggu.


15. Saya sarankan anda mendisable iklan popunder pada mobile agar tidak terlalu mengganggu (khusus WordPress).

16. Untuk Zone ID, bisa anda dapatkan pada channel number, dan Anti Ad-Block Token bisa didapatkan pada file PHP (khusus WordPress). Hanya copy kode yang berada di antara tanda ' '


17. Oke, sampai di sini, semua langkah sudah selesai.

PropellerAds ini sangat cocok untuk blog download film, blog download anime, dan software, karena niche blog tersebut diperbolehkan. Sedangkan Google Adsense sangat melarang jika kita memasang iklannya pada blog dengan niche tersebut, dan jika anda mencoba memasang Adsense pada niche tersebut, kemungkinan besar akun Adsense anda akan dibanned. Oleh karena itu, gunakanlah alternatif Adsense yang membayar dengan cukup besar, yakni PropellerAds.